Monday 24 April 2017

Tips Melawan Rasa Bosan Agar Bisa Konsisten Menulis Blog.

Mengisi blog dengan konten berupa menulis artikel berkualitas adalah inti dari blog itu sendiri. Blog tanpa isi artikel...sama saja itu bukannya blog namanya. Maka konsistensi mengisi blog adalah suatu keharusan jika ingin berhasil menjadi blogger sukses.

Namun masalahnya kita sering merasa cepat bosan sehingga baru beberapa postingan artikel sudah ditinggalkan dan terbengkalai. Pengalaman pribadi hehehe... Atau cepat putus asa karena ngeblog ngga bisa menghasilkan apa-apa. Nah ini masalah niatnya...untuk apa ngeblog ? Biasanya yang seperti ini blogger  yang ingin cepat dapat hasil dari blognya karena tergiur cerita para master blogger....😛 ha  ha  ha... Yang katanya ngeblog bisa menghasilkan uang. Padahal semua butuh proses yang cukup lama dan serius.

Kalau kita sudah malas nulis kita jadi jarang nulis....! Lama-lama berhenti menulis di blog. Dan memang rata-rata orang berhenti nulis blog ya karena malas itu. Maka perlu dilihat sebelum ngeblog hobby apa yang menonjol  yang kita miliki. Apakah kita punya hobby menulis ?

Biasanya kalau orang punya hobby membaca akan punya hobby menulis dan senang mengelola blognya dengan berbagai tulisan kreatif.

Nah supaya kita bisa tetep konsisten dengan bloggingnya saya coba tulis tips berikut ini. Tidak harus sama mungkin anda punya tips sendiri yang lebih ampuh...silahkan...monggo.
  • Jangan berpikir kalau blogger fulltime harus didepan komputer seharian. Tidak begitu. Tapi sebenarnya cukup sejam sehari. Satu jam bisa untuk membuat satu artikel. Kalau mau rutin sejam sehari satu artikel berarti sebulan 30 artikel. Lumayan...lah.
  • Buatlah kerangka artikel sebelum ngadepin komputer. Buat judul yang menarik, point-pointnya, sehingga saat blogging tinggal ngikuti kerangka yang sudah di coret-coret di kertas. Mengalir saja dan satu jam cukup untuk menulis satu artikel yang baik.
  • Jangan berpikir dengan ngeblog langsung dapat hasil. Lihat blog para mastah....rata-rata memang blog mereka memiliki artikel berkualitas dan lihat juga arsip blognya......tentu sudah sangat banyak isinya dan bervariasi serta semuanya artikel bagus-bagus.
  • Jangan berpikir kalau kita nulis artikel mesti ngkutin gaya tulisan blogger lain. Tulislah sesuai gayamu sendiri. Justru dengan menulis niru orang lain akan kelihatan nyonteknya. Dengan style kita sendiri mungkin justru akan menjadi artikel yang unik. tapi juga harus belajar dan melihat untuk perbandingan dengan blogger lain.
Oke begitu saja ya tipsnya...semoga bermanfaat. dan khususnya peringatan buat diri saya sendiri....yang cepet bosenan.




Previous Post
Next Post

4 comments:

  1. Memang kalo dah dateng penyakit malas. Susah

    ReplyDelete
  2. Betul saya aja nulis nya terakhir 3 bln kebelakang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perlu di jadwal....sebulan sekali saja kalao sibuk.

      Delete